Created by MUHAMMAD FATA FIRDAUS the Geography Teacher and Earth Science . Diberdayakan oleh Blogger.
Mohon maaf, silakan terlebih dahulu untuk KLIK tombol BUKA di bawah ini :
Perkenalkan, saya MUHAMMAD FATA FIRDAUS guru Geografi SMA Negeri Punung. Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, mohon kritik dan saran yang membangun untuk peningkatan kualitas dan kemajuan blog saya.

Temukan di Blog ini

Channel Video Musik Populer

Minggu, 27 Januari 2013

Prediksi UN Geografi SMA 2013


SKL UN 2013
Peraturan BNSP No. 0019/P/BSNP/XI/2012
Tentang
Kisi-Kisi Ujian Nasional Untuk Tingkat Satuan Pendidikan Dasar Dan Menengah
Tahun Pelajaran 2012/2013

C. Kisi- kisi Soal Ujian Nasional SMA/MA
30.  GEOGRAFI SMA/MA (PROGRAM IPS)
PREDIKSI DISTRIBUSI SKL DALAM SOAL UN 2013 ( MENURUT PENULIS )
NO
KOMPETENSI
INDIKATOR
Kelas
Turus
Juml. soal
No. soal
1.
Mendeskripsikan hakikat, objek, ruang lingkup, prinsip, konsep, aspek dan pendekatan geografi.
Menentukan penggunaan prinsip, konsep dasar, aspek, dan pendekatan Geografi dalam mengkaji fenomena geosfer.
10
IIII
4
1,2,3,4
2.
Menganalisis sejarah pembentukan Bumi, Tatasurya, dan Jagadraya.
Mendeskripsikan proses pembentukan Bumi, Tatasurya, dan Jagadraya.
10

IIII

4

5,6,7,8

Mengidentifikasi planet Tatasurya dan Jagadn raya.
10
I
1
9
3.
Menganalisis dinamika unsur-unsur geosfer serta kaitannya dengan kehidupan manusia.
Menganalisis fenomena yang terjadi di lithosfer dan pedosfer serta kaitannya dengan kehidupan manusia.
10
IIIII
5
10,11,12,
13,14
Menganalisis fenomena yang terjadi di atmosfer dan hidrosfer serta kaitannya dengan kehidupan manusia.
10
IIIII  I
6
15,16,17,
18,19,20
Mendeskripsikan keanekaragaman flora dan fauna sebagai potensi pendukung kehidupan.
11
II
2
21,22
Mendeskripsikan fenomena kependudukan.
11
II
2
23,24
4.
Mendeskripsikan sumber daya alam serta kaitannya dengan kehidupan manusia.
Mengidentifikasi sumber daya alam yang berhubungan dengan aspek geografi.
11
II
2
25,26
Mengidentifikasi pemanfaatan sumber daya alam secara arif.
11
III
3
27,28,
29
5.
Mendeskripsikan pemanfaatan dan pelestarian lingkungan hidup.
Menganalisis pemanfaatan dan pelestarian lingkungan hidup.
11
II
2
30,31
Mengkaji kaitan lingkungan hidup dengan pembangunan berkelanjutan.
11

IIII

4

32,33,
34,35


6.
Menerapkan keterampilan dasar peta/pemetaan dalam memahami fenomena geosfer.
Menerapkan keterampilan dasar pemetaan pada pembuatan peta.
12
III
3
36,37,
38
Menganalisis penggunaan peta untuk penentuan lokasi kegiatan ekonomi penduduk.
12
I
1
39
7.
Mendeskripsikan pemanfaatan citra penginderaan jauh dan Sistem Informasi Geografis sebagai media informasi fenomena geosfer.
Menginterpretasi citra hasil penginderaan jauh dan pemanfaatnya sebagai sumber informasi geosfer.
12
II
2
40,41
Mendeksripsikan Sistem Informasi Geografis sebagai media informasi fenomena geosfer.
12
II
2
42,43
8.
Mendeskripsikan wilayah dan pewilayahan di dunia.
Membedakan pola keruangan dan interaksi desa-desa, desa-kota, dan kota-kota.
12
III
3
44,45,
46
Mendeskripsikan konsep wilayah dan pewilayahan dalam kaitan dengan pembangunan.
12
II
2
47,48
Mendeskripsikan karakteristik negara berkembang dan negara maju.
12
II
2
49,50

Tidak ada komentar:

Navigasi Halaman Blog


Tes di kelas XI-IPA3, Sabtu 27 Oktober 2012

Tes di kelas XI-IPA3, Sabtu 27 Oktober 2012

Geografi UMS

Environmental Geography Student Association

Perpustakaan Geografi Online

Ilmu Tanah

10 Konsep Pokok Geografi : Lokasi - jarak - keterjangkauan - pola - morfologi - aglomerasi - nilai guna - interaksi/interdependensi - diferensi areal - keterkaitan keruangan

Gramedia Literasi

Terima kasih atas kunjungannya, mohon kritik, saran dan masukan demi kemajuan blog ini ( M. Fata Firdaus )





  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP